Pesona Keindahan wisata mandalika lombok






Hayo, siapa yang belum kenal Pulau Lombok? Pulau sejuta satu masjid ini juga menyimpan banyak tempat wisata lho. Yapp menyimpan, karena banyak banget tempat – tempat yang masih tertimbun batu karang ibaratnya. Seperti contohnya, KEK ( Kawasan Ekonomi Khusus ) Mandalika yang selama 29 tahun ini baru disetujui kelanjutan pembenahanya.
Mandalika merupakan bagian Provinsi Nusa Tenggara Barat dan telah menarik banyak wisatawan dari waktu ke waktu. Terdiri dari pantai yang indah dan bukit yang subur, menjadi tempat yang bagus untuk menikmati alam dan menemukan kedamaian.
Travelers, Sudahkah anda tahu sebelumnya? Bahwa perkiraannya wisata KEK Mandalika Lombok ini  baru saja diresmikan Bapak Presiden Jokowi pada Jum’at, 20 Oktober 2017 dan  ini akan berkembang pesat sehingga dikenal sebagai kawasan wisata internasional di Indonesia selain Pulau Bali.
Kawasan Mandalika menyajikan keindahan pantai dengan air jernih dan hamparan pasir putih yang menawan. Mandalika Lombok dibentangi bukit – bukit cantik sebagai latar belakangnya sekaligus menjadi gerbang masuk ke Mandalika. Bahkan kedepanya akan dibangun sirkuit balap di kawasan Mandalika tersebut.
Mandalika akan menjadi tempat wisata populer. Mengingat letaknya yang strategis, berada dibarisan tempat wisata Lombok yang menarik seperti Bukit Merese, pantai Batu Payung, Pantai Tanjung Aan, Desa Adat Sade dan Desa Adat Sade. Sehingga tak usah panik mencari alternatif piknik disekitar lokasi wisata Mandalika

Akses Menuju Kawasan Wisata Mandalika

Tempat Wisata Mandalika ini berada di Wilayah Lombok Selatan. Dapat ditempuh dengan kendaraan sekitar 30 menit dari Bandara Internasional Lombok atau sekitar 1 jam dari Kota Mataram. Akses jalan menuju Mandalika dapat dibilang bagus dan nyaman. Saat ini belum ada retribusi masuk ke wilayah wisata tersebut. Hanya parkiran yang dikelola masyarakat sekitar dengan tarif mobil sekitar Rp5.000,-. Belum banyak pedagang disekitaran pantai selain penjual kelapa muda atau persewaan tenda teduh sementara.

Aktivitas seru yang bisa di lakukan di tempat wisata Pantai Kuta Mandalika Lombok

1 . Berenang di pantai
Pantai Kuta Mandalika adalah pantai yang indah dengan pasir putih, banyak pengunjungnya yang melakukan kegiatan berenang yang menjadi aktivitas wajib saat berkunjung kepantai.
Air yang jernih dan keamanan yang mendukung akan membuat kita merasa lebih nyaman untuk berenang disini. tapi bagi yang membawa anak -anak agar tetap melakukan pengawasannya sendiri ya.
2. Kegiatan olah raga air
Fasilitas pendukung yang sudah memadai di sini lokasi wisata membuat pengunjung yang datang bisa melakukan kegiatan lain selain berenang disini.
Kegiatan olah raga air bisa anda lakukan di sini bermain sepka bola atau mencoba fasilitas yang disediakan seperti banana boat atau jetski dll
3. Melihat budaya upacara adat
Lombok hampir sama dengan Bali memiliki budaya yang kental, jika anda datang sekitar february dan maret, biasanya penduduk setempat akan melaksanakan kegiatan upacara bau Nyale yang setiap tahun di adakan.
Upacara ini mengambil tempat di pantai seger yang lokasi sangat dekat dengan pantai kuta sebelah timurnya. Upacara ini adalah penangkapan cacing nyale untuk mengenang kisah cerita putri mandalika
4. Snorkeling dan berselancar
Bagi yang hobi snorkeling dan surfing anda bisa melakukannya di pantai Kuta Mandalika, pantai ini memiliki keindahan bawah laut yang masih terjaga mungkin karena tidak begitu banyak orang yang datang kesini ya, semoga keindahan ini tetap dipelihara.
Untuk kegiatan surfing atau berselancar bisa di lakukan di dekat pantai seger karena memiliki ombak yang lebih kuat dibandingkan di pantai kuta mandalika. Untuk penyewaan alat di sekitar lokasi wisata sudah menyediakannya.
5. Menikmati Keindahan sunset
Pantai Kuta Mandalika merupakan spot sunset yang sempurna, saran kami adalah untuk datang menjelang sore hari ya karena kita akan melihat matahari yang terbenam dengan sinar merah meronanya.

Akomodasi  Terdekat
  • Kuta Indah Hotel
  • Same Same Bungalow
  • Surfers Inn
  • Sasak Lombok Bungalow
Fasilitas pendukung di Wisata Mandalika
          Tempat Parkir yang luas
          Taman Bermain anak -anak
          Ada banyak bangku yang bisa di gunakan untuk nongkrong terutama di sore hari
          Masjid untuk beribadat
          Jogging track di sekitar pantai
          Tempat makan dan minimarket

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pantai Tanjung Lesung, Keindahannya Ngga Kalah Dengan Bali!

Kepulauan seribu? Apakah nama seribu diambil dari jumlah pulaunya?